Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tak Kalah Asyiknya Malam Pergantian Tahun di Pondok


 

PP Nurul Iman, Purwokerto – Makrab Saba ( malam keakraban santri baru) dan Pengesahan Pengurus PPNI Putri 2020 / 2021 diadakan bertepatan dengan malam terakhir di 2020. Acara yang diikuti seluruh santri putri tersebut diadakan di gedung baru Pondok Pesantren Nurul Iman. Acara dimulai dari ba’da magrib (31/12/2020).

Sesuai dengan nama kegiatan, acara tersebut diadakan agar santri baru lebih mengenal dengan sesama santri baik yang seangkatan ataupun yang lebih tua. Acara ba’da magrib yaitu tahlilan yang dipimpin oleh Siti Maratus Sholihah yang selesai tepat masuk waktu Isya. Setelah sholat Isya acara dibawakan oleh Nurul Istiqomah Setiawan dan Istikhatun Khasanah. Dalam acara tersebut, abah KH. M. Tohirin menyambut dan memberikan wejangan, salah satunya agar santri lebih giat lagi. Setelah itu, pengesahan pengurus baru oleh abah KH. M. Tohirin diikuti pemotongan tumpeng. Acara dilanjut dengan pembacaan maulid al-Barzanzi diselingi sholawatan dan diiringi hadroh. Setelah itu, fun games, acara yang dinanti-nanti. Karena waktu yang tidak sesuia planning, pembawa acara memutuskan hanya dua games yang dimainkan. Santri yang dibagi menjadi 5 kelompok (Ah Mangtap, Tarik Sis Semongko, Ampun Bnag Jago, Bale Bale, dan Ada Sayang Ada )itu mengikuti games dangan riang. Karena games tersebut berakhir seri, pembawa acara memutuskan pemenangnya, kelompok Ada Sayang Ada. Perwakilan kelompok maju dan menerima hadiah. Lalu semua santri foto bersama dilanjut makan bersama yang sudah disiapkan beberapa santri. Acara selesai sekitar pukul 23.45 WIB.

Dituturkan oleh salah satu panitia, acara tersebut cukup singkat persiapannya, yaitu 3 hari. Meskipun demikian, acara tersebut berjalan dengan lancar dan tidak jauh dari ekspetasi.

Posting Komentar untuk "Tak Kalah Asyiknya Malam Pergantian Tahun di Pondok"