Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tadarus Al-Quran dalam serangkaian Akhirussanah

potret tadarus Al-Quran

Purwokerto – Pondok Pesantren Nurul Iman, Pasirwetan Karanglewas, mengadakan tadarus al-Quran yang diikuti oleh ibu-ibu sekitar pondok pesantren Nurul Iman. Serangkaian kegiatan Akhirussanah ini digelar pada tanggal 26 Mei 2021 pukul 13.00 di pelataran masjid Nurul Iman. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh santri pondok pesantren Nurul Iman dan masyarakat sekitar. Setiap hadirin diabsen dan diberi jatah tadarus al-Quran satu atau setengah juz, sesuai kemampuan masing masing.

Hadirin berbaris duduk bersila di atas karpet yang sudah digelar panitia. Setelah hadirin memenuhi karpet, Abah K. H. Tohirin AZM memulai acara tersebut dengan tawasul dan mengirim doa kepada kerabat, ulama setempat maupun nusantara. Setelahnya, abah mempersilahkan hadirin membaca bagiannya.

Lantunan ayat suci bergemuruh kala itu. Selang satu jam, semua telah menyelesaikan bacaan bagiannya. Tak lama, acara ditutup dan abah menbacakan doa yang diaamiinkan oleh seluruh hadirin. Setelahnya hadirin menikmati jamuan yang telah disediakan. Adzan Ashar terdengar dari pelantang. Sebab adanya ketidaktepatan waktu, membuat acara selesai sedikit lebih lama. Meski demikian, acara tetap berjalan dengan lancar.

Dipta_edu
Dipta_edu Hanya seorang pembelajar

Posting Komentar untuk "Tadarus Al-Quran dalam serangkaian Akhirussanah"