Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Assalamu'alaikum. Selamat Datang di Pondok Pesantren Nurul Iman

Hari Santri Nasional, Semarakkan dengan Berbagai Lomba

in frame : Arik, perwakilan lomba tartil kelompok 1 putra

Pasir Wetan – Pondok Pesantren Nurul Iman, menyelenggarakan beberapa lomba dalam rangka menyemarakkan Hari Santri Nasional 2021 yang jatuh pada hari Jumat, 22 Oktober 2021 mendatang. Kegiatan yang telah dilaksanakan pagi tadi, Minggu, 17 Oktober 2021 dilaksanakan di aula. Dua lomba yang dilaksanakan pagi tadi diikuti oleh seluruh santri putra maupun putri ini di mulai pukul 08.00 WIB menurut roundown acara.

Namun karena sebelumnya mayoritas santri ngaji terlebih dahulu, kegiatan mundur sehingga baru dimulai pukul 09.00 WIB. Tanpa menunggu lagi satu persatu kelompok mempersembahkan lalaran sesuai kreatifitas mereka. Rupa-rupa lalaran ditampilkan dengan beragam, ada yang terlihat dipersiapkan dengan sungguh-sungguh pun ada yang hanya sekadar berpartisipasi. Ada yang satu kelompok full ada pula yang sama sekali tidak menampilkan. Kelompok 3 putri menjadi kolompok yang kurang memiliki rasa tanggung jawab sebab kelompok yang beranggotakan 9 santri tidak menampilkan lalaran, dengan berbagai alasan sehingga hanya dua santri yang tersisa di pondok. Namun hal tersebut tidak menghambat jalannya kegiatan. Tak terasa 14 kelompok telah menampilkan lalaran sesuai kreatifitas mereka. Dua juri, Gus M. Isa dan Kang Oji segera meninggalkan ruangan.

Belum selesai sampai di situ, dua pemandu acara, Yanuar, ketua panitia, dan Aldian menyambung kegiatan dengan lomba tartil yang dimulai pukul 10.30 WIB. Setelah juri, Kang Muslimin dan Kang Agil, menempatkan diri, pemandu acara mempersilakan satu persatu kelompok melantunkan ayat suci al-Quran. Berbagai jenis bacaan dilantunkan dengan baik. Tak terasa pukul 11.30 WIB acara telah berakhir dan segera ditutup oleh pemandu acara. Seluruh santri bergulir meninggalkan aula.


Dipta_edu
Dipta_edu Hanya seorang pembelajar

Posting Komentar untuk "Hari Santri Nasional, Semarakkan dengan Berbagai Lomba"