Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
banner here

Rangkaian Acara Peringatan HUT RI ke 77 Pondok Pesantren Nurul Iman


plamfet peringatan HUT RI ke 77 Pondok Pesantren Nurul Iman 

Purwokerto – Untuk memperingati HUT RI yang ke 77 tahun, Pondok Pesantren Nurul Iman (PPNI) mengadakan peringatan 17 Agustus dari hari Minggu (14/08/2022) hingga Rabu (17/08/2022). Acara ini diikuti oleh seluruh santri putra dan putri PPNI.

Dalam peringatan 17 Agustus ini, panitia yang berasal dari santri PPNI mengadakan lima perlombaan. Dengan membagi santri putra dan putri menjadi sembilan kelompok yang diberi nama dengan nama-nama warna.

Pada hari Minggu 14 Agustus diadakan perlombaan satu komando dan liga estafet kelereng. Yang dimenangkan oleh kelompok putih dan lavender untuk perlombaan satu komando. Dan kelompok hitam dan oren memenangkan liga estafet kelereng.

foto perlombaan satu komando

Kemudian esok pagi Senin, 15 Agustus 2022 diadakan lomba ketiga yaitu estafet tepung karet yang dilaksanakan pagi hari dan dilanjutkan dengan perlombaan Nurul Iman Fashion Week di malam hari. Adapun lomba estafet tepung karet dimenangkan oleh kelompok Merah dan Hitam. Untuk perlombaan Nurul Iman Fashion Week, setiap kelompok mewakilkan satu anggotanya untuk memperagakan busana yang dimiliki dan menjelaskan filosofi dari busana yang mereka pilih. Dengan kreativitas dan filosofi yang bertemakan kebudayaan dan kemerdekaan kelompok Lavender dan Biru menjadi pemenang dalam perlombaan ini.

Esoknya, selasa 16 Agustus 2022 lomba terakhir diadakan yaitu lomba voli mengenakan sarung.  Dimana biasanya voli ketikan dipukulkan ke arah lawan menggunakan tangan kosong, nemun berbeda di perlombaan kali ini dengan dipantulkan bola menggunakan sarung. Untuk perlombaan voli sarung dimenangkan oleh kelompok Oren dan Putih.

foto perlombaan voli sarung dan estafet tepung karet

Kemudian tepat hari rabu tanggal 17 Agustus pukul 08.00 WIB diadakan upacara peringatan HUT RI yang ke 77 tahun. Petugas upacara peringatan HUT RI ini berasal dari santi PPNI dan untuk pembina upacaranya adalah Gus Fathurrozak.  Setelah pengibaran bendera Gus Fathurrozak menyampaikan beberapa amanat kepada seluruh santri yang mengikuti upacara kali ini. Adapun salah satu amanat beliau adalah menjadikan peringatan kemerdekaan ini sebagai momentum untuk menjaga dan memelihara kekuatan iman dan ihsan yang ada di dalam diri masing-masing terkhusus santri PPNI yang nantinya menjadi agent of change dan penerus Ahli Sunnah Wal Jamaah.

“Di hari ulang tahun Republik Indonesia kali ini, santri PPNI sebagai bagian dari yang meneruskan Ahli Sunnah Wal Jamaah dapat  memulihkan iman dan ihsan serta bangkit lebih kuat untuk menjaga moral dan memperbaiki akhlak.” Ungkap Gus Fathurrozak

Foto Upacara Peringatan HUT RI ke 77 di halaman PPNI

Sebagai bentuk apresiasi atas semangat para santri dalam memeriahkan acara ini, rangkaian acara peringatan 17 Agustus diakhiri dengan pembagian hadiah kepada kelompok dan para santri yang memenangkan perlombaan dan dilanjutkan pada malam hari dengan makan bersama.


Posting Komentar untuk "Rangkaian Acara Peringatan HUT RI ke 77 Pondok Pesantren Nurul Iman"

ads here
ads here