Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Assalamu'alaikum. Selamat Datang di Pondok Pesantren Nurul Iman

Yang Mencinta Tidak Akan Meninggalkan Yang Dicinta


Manusia, hidup di tengah-tengah masyarakat dengan berbagai lapisan yang tidak bisa kita tinggalkan, sebab manusia sebagai makhluk sosial yang tidak bisa lepas dari manusia lain, bagaimanapun kondisinya.

Dari itu, setiap diri pasti memiliki angan yang diharapkan tak sebatas ingin sehingga usaha demi usaha dilakoni demi terciptanya angan tersebut. Singkatnya, tiap diri mengusahakan apa yang diangankan. Tak semua mulus dan indah. Berbagai rintangan menyambut riang di depan sana. Tak lain cinta.

Cinta, sesuatu yang tak bisa dilukiskan dengan gampang. Sesuatu yang tidak berwujud namun menyentuh hati yang begitu dalam. Tak bisa dipungkiri, cinta membuat manusia terkadang lupa dan berpaling dari tujuan awal angan itu.

Cinta memuja yang dicinta sampai terkadang mengalihkan yang ada di sekitar, sampai terbuai kenikmatan cinta yang semu. Duduk termenung hanya membayangkan yang dicinta, sampai tak terasa hari terasa cepat tak menghasilkan hal yang bermanfaat. Cinta menuntun pada sebuah kehancuran jika menjadi pengendali.

Bagi yang sedang belajar, cinta menjadi momok yang menahun dan pasti terjadi di setiap zaman. Bagi yang tidak bisa mengendalikan hanya menjadi budak cinta dan menghasilkan kerugian. Waktu yang seharusnya digunakan untuk belajar, cinta menyeret sehingga menuntun diri pada sebuah kerugian.

Maka, untuk sementara ini, demi kelancaran diri dalam mencari ilmu, tinggalkan sementara cinta agar diri tidak lalai pada ilmu yang dicarinya. Ada waktu tersendiri di mana kita menikmati cinta dan yang pasti bukan sekarang sebab saat ini kita sedang mencari ilmu. Cinta hanya pemanis yang tidak bisa dinomersatukan. Cinta akan datang di saat yang tepat. Ada masanya diri menjadi pemuja cinta dan penikmat cinta sejati.

Cinta tidak usah terlalu dicemaskan. Sebab, yang mencinta tidak akan meninggalkan yang dicintanya.


Dipta_edu
Dipta_edu Hanya seorang pembelajar

4 komentar untuk "Yang Mencinta Tidak Akan Meninggalkan Yang Dicinta"

Posting Komentar