Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Seputar Pendaftaran Santri Baru 2021/2022

Masa pendaftaran mahasiswa sudah digemakan jauh hari. Bahkan, beberapa jalur masuk perguruan tinggi sudah mengumumkan mahasiswa baru mereka. Begitu pula SMA, alur pendaftaran sudah mulai menggema, para calon peserta didik sudah mempersiapkan kebutuhan untuk melanjutkan studinya.

Kami, sebagai pusat pendidikan agama pun membersamai menggemakan pendaftaran santri baru. Kami menyediakan pembekalan di bidang agama yang akan mendampingi bidang keilmuan umum yang didapatkan di pendidikan formal. Kami sangat tidak keberatan jika santri, menggali ilmu lain di luar kami. Justru kami senang, sebab kedua kebutuhan santri akan terpenuhi bersamaan, dunia serta akhirat.

Apakah bagi yang hanya ingin mondok saja (salaf) diterima? Oh, tentu kami terima dengan senang hati.

Lalu seperti apa cara agar kami menjadi santri di Pondok Pesantren Nurul Iman? Jangan khawatir, di sini kalian akan mendapat informasi valid mengenai alur pendaftaran santri baru Pondok Pesantren Nurul Iman.

Alur pendaftaran santri baru Pondok Pesantren Nurul Iman tahun 2021:

1.     Mengisi form pendaftaran online di sini, dan selanjutnya mengisi formulir di pondok.

2.     Melakukan registrasi ulang ke pondok dengan membawa berkas persyaratan ke pondok.

3.     Melakukan pembayaran administrasi ke pondok/transfer.

4.     Bagi Mahasiswa UIN SAIZU pendaftaran SIMA dilakukan di Pondok Pesantren.

Cukup mudah bukan?

Lalu, berkas apa saja yang perlu kalian persiapkan? Tenang, kami akan memberitahukan di sini supaya tidak bolak-balik pondok-rumah. Berkas yang harus dipersiapkan sebelum mendaftar ke pondok:

1.     FC Akte Kelahiran (1 Lembar)

2.     FC KTP/SIM/KTM/ Kartu Identitas Lainnya (1 Lembar)

3.     FC KTP Orang Tua (1 Lembar)

4.     FC Kartu Keluarga (1 Lembar)

5.     FC Ijazah Terakhir (1 Lembar)

6.     Surat Keterangan Sehat

7.     Surat Pernyataan (disediakan pondok)

Em… kami tau apa yang ada di benak kalian, biaya pendaftaran, kan? Nih, kami beritahu terlebih dahulu, barangkali bisa membantu orang tua kalian untuk mengumpulkan terlebih dahulu. Berikut rincian biaya yang perlu dipersiapkan:

1.     Pendaftaran                 : Rp 110.000,00

2.     Syahriah                      : Rp 120.000,00 / bulan (Rp 720.000 / semester)

3.     Kitab Pegangan           : Rp 350.000,00

4.     Jas Almamater            : Rp 170.000,00

5.     Kos Makan                  : Rp 250.000,00 / bulan

Jadi, total biaya yang perlu dipersiapkan yaitu Rp 1.600.000,00. Em…. Ketika kalian mulia bermalam (mukim) di pesantren, orang tua kalian diwajibkan melunasi biaya tersebut, demi kelancaran kalian menimba ilmu di sini. Untuk pembayaran bisa dibayarkan secara tunai atau transfer melalui rekening berikut: 1058381537 BNI a.n M. Luqman Miftahul M.

Dengan masuknya kalian menjadi santri, apa sih yang akan menjadi fasilitas kalian? Nih, kami beritahu juga. Kalian akan mendapat berbagai fasilitas, yaitu: kamar tentunya, Wi-Fi, kantin, kamar mandi, masjid, parkiran luas, ruang belajar, listrik, dll.

Di pondok ini kalian tidak hanya ditempa untuk pandai mengaji dan urusan ibadah saja. Namun ada tempat bagi santri untuk mengasah dan mengembangkan bakat di bidang yang lain. Nurul Iman Media (NIMedia) di bawah naungan Pondok Pesantren Nurul Iman, mewadahi bakat dan minat santri melalui media youtube, facebook, twitter, web, dan juga instagram. Kalian bisa mencari info lain di media sosial tersebut.

Sudah panjang lebar nih, ngomongin pendaftaran, btw, pendaftaran dibuka pada tanggal 1 Juli – 31 Juli 2021. Pendaftaran dilaksanakan dari pukul 09.30 – 16.00 WIB. Dan santri wajib masuk ke pondok pada tanggal 20 Agustus – 22 Agustus 2021

 

Informasi lebih lanjut, kalian bisa menghubungi nomer berikut ini:

Syeful Akrom: putra

Ulfi Fitriyani: putri

 

Dipta_edu
Dipta_edu Hanya seorang pembelajar

2 komentar untuk "Seputar Pendaftaran Santri Baru 2021/2022"

Posting Komentar