Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Assalamu'alaikum. Selamat Datang di Pondok Pesantren Nurul Iman

Jodoh Seperti Apa Yang Pantas Dicari?

Gus Nafi dan Keluarga Kecilnya


Kita, beranjak dewasa kita membutuhkan teman, teman hidup heuheu. Berbagai cara dilakoni demi mendapatkan dia. Dari berkenalan dengannya, mendekati teman lama, berkenalan dengan temannya teman, teman sendiri, tetangga, hingga orang asing pun dilakoni. Demi mendapatkan dia, segala dicari. Mulai dari memandang paras, akhlak, keilmuan, harta, nasab, dan lainnya mencari kecocokan dengan kriteria yang telah dikantongi. Seiring berjalannya waktu, semakin jenuh dengan pilihan yang tak kunjung kerasan di hati. Makin kebingungan dan dikejar umur yang makin bertambah. Nyatanya ada hal lain yang tidak kalah pentingnya dari semua itu.

Jodoh kita sesuai nilai yang dimiliki diri sendiri. Nilai dari segi fisik, nasab, harta, paras, ilmu, akhlak, dan segala hal yang bertalian dengan diri, baik secara jasmani, rohani, psikis maupun fisik. Jodoh tidak memandang paras. Sebagus apapun parasnya, jika tidak sesuai dengan nilai diri, tidak akan jadi. Pun sebaliknya. Begitu juga dengan segala hal yang ada dalam diri manusia.

Maka dari itu, bagi kalian tengah mencari jodoh, tata ulang pandangan terlebih dahulu. Jangan hanya memikirkan paras dari si dia. Tapi lihat pada diri sendiri, berapa nilai yang dimiliki. Apakah pas dengan nilai yang dimilikinya?

Paras memang tidak bisa dipungkiri menjadi hal yang sering kali menjadi pusat perhatian. Namun ingat, apa tujuan kalian dalam mencari jodoh. Tentunya tidak sebatas menikmati paras saja. Lebih luas dan kompleks dari sekedar paras.

Ini menjadi pengingat sekaligus pembekalan bagi kita semua dalam menjemput jodoh yang masih disembunyikan Tuhan.

Wejangan saking Gus Nafi


Dipta_edu
Dipta_edu Hanya seorang pembelajar

2 komentar untuk "Jodoh Seperti Apa Yang Pantas Dicari?"

Posting Komentar