Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Assalamu'alaikum. Selamat Datang di Pondok Pesantren Nurul Iman

Hanya Masalah Waktu! Ngga Usah Overthinking!

Sumber : Doc. Pribadi (Ning Ahla)

Mungkin dari teman-teman masih ada yang merasa tidak percaya diri, selalu merasa orang lain lebih dari kita. Hal ini sangat wajar terjadi di dalam diri kita. Apalagi saat beranjak dewasa, seolah menuntut diri untuk selalu bisa. Semua ini ada baiknya, mengajarkan kita untuk terus berusaha. Namun apabila kita terus berpatokan pada kemampuan orang lain juga tidak akan baik untuk diri sendiri.

Bingung mau nonton apa? Yuk, kunjungi karya kami di channel YouTube kami

Setiap manusia memiliki kemampuan masing-masing, tidak ada yang sempurna, pasti ada kekurangan di dalam diri. Tidak perlu merasa kecil hati apabila belum bisa, hanya perlu waktu untuk belajar. Tidak perlu merasa "Kok aku belum bisa-bisa, ya?" "Kok dia cepet banget bisanya?" Di sini kita belajar. Kita tidak bisa membandingkan kemampuan diri sendiri dengan orang lain. Contoh saja dalam kehidupan sehari-hari di pondok. Apabila kamu belum bisa menulis imla tidak apa-apa, tidak perlu merasa "Ah! Aku belum bisa nulis." justru yang kaya gini harus dijadikan motivasi untuk terus berusaha agar bisa. Melihat dan berpatokan pada kemampuan orang lain tidak apa-apa asalkan agar termotivasi. Lain cerita jika berpatokan pada kemampuan orang lain dan membuat kita merasa terbebani, apalagi memiliki pemikiran seperti ini, "Kok dia langsung bisa ya? Apa aku terlalu bodoh, ya?". Jangan pernah memiliki pemikiran yang seperti itu, tidak ada manusia yang bodoh. Semua itu tergantung dalam diri, mau belajar atau tidak, itu yang akan menentukan. Tetapi, kita tidak bisa langsung men-judge orang dengan "Dih lebay banget sih gitu doang aja sampai dipikirin banget!" Hey, mental setiap orang beda-beda, anda tidak berhak berkata seperti itu. Jika mereka bisa memilih pasti tidak akan mau terlahir sebagai orang yang selalu overthingking.

Yuk! Kunjungi Instagram kami di nuruliman1992

Jadi, tidak perlu merasa bodoh. Kamu hanya membutuhkan doa, waktu, dan tekad. Di saat itu semua sudah ada dalam diri, pasti kamu perlahan-lahan menjadi bisa.

Written by A

Jika ingin bersedekah dan amal jariyah ke Pondok Pesantren Nurul Iman, bisa lewat sini, klik di sini.

Dipta_edu
Dipta_edu Hanya seorang pembelajar

Posting Komentar untuk "Hanya Masalah Waktu! Ngga Usah Overthinking!"