Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
banner here

Silaturahmi PC GP Ansor Kabupaten Banyumas Di Ponpes Nurul Iman


Banyumas - Sabtu, 21 Mei 2022, Silaturahmi PC GP Ansor Kabupaten Banyumas digelar di Pondok Pesantren Nurul Iman Pasir Wetan yang merupakan pondok pesantren yang diasuh oleh Abah KH. M Thohirin, ayah dari Gus Mohamad Luqman MM, ketua PC GP Ansor Kabupaten Banyumas. Acara yang dimulai pukul 13.30 WIB ini dihadiri oleh seluruh PAC Ansor se-kabupaten Banyumas, khususnya wakil bidang ekonomi. 

Tanpa menunggu lagi, acara dibuka seperti acara pada umumnya, dengan bacaan Ummul kitab. Lantunan Ummul kitab menggema di langit-langit tarub di pelataran Masjid Nurul Iman. Setelahnya dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan, Indonesia Raya, Syubanul Wathon, mars Ansor, dan mars banser secara berurutan oleh seluruh hadirin. Nyanyian syandu menggema kembali di pelataran Masjid Nurul Iman.


Tak lupa sambutan menjadi bagian dari acara tersebut.  Gus Luqman selaku ketua PC GP Ansor memberikan sambutan yang pertama  di mana dalam sambutan tersebut menjelaskan acara pada sore itu yang berisi penghargaan untuk posko mudik Persaudaraan GP Ansor terbaik dan Seminar ekonomi kader Ansor. Dalam sambutannya, beliau menekankan bahwa inti dari acara sore itu adalah silaturahmi.

Sambutan selanjutnya dari Wakil Bupati Banyumas, Sadewo. Beliau menyanjung kiprah GP Ansor dalam menjaga NKRI. "Aku yakin gola gokin Ansor Banser angger jaga NKRI!" kata Sadewo. Beliau juga menyinggung pandemic covid-19 yang belum sepenuhnya hilang di antara kita. Beliau memaparkan data covid-19 di Indonesia secara sekilas. Tak ketinggalan, keaktifan GP Ansor dalam menyambut mudik yang sudah dua tahun ditunda, melalui program posko mudik persaudaraan GP Ansor yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu juga diberi apresiasi.



Tiba di bagian yang ditunggu-tunggu, pengumuman juara posko mudik persaudaraan GP Ansor disampaikan oleh  Wakasatkorcab Banser Kab.  Banyumas,  Amir Triono, selaku korlap posko mudik persaudaraan GP Ansor Banyumas. Dalam ajang tersebut ada 6 kategori juara yang diberikan. Kategori tersebut ialah posko favorit yang diraih oleh Kasatkoryon Tambak,  posko paling humanis digenggam oleh Satkoryon Sokaraja, posko terstrategis direbut oleh Satkoryon Purwokerto Selatan, posko terepresentatif didapatkan oleh Satkoryon Jatilawang, posko tersolid dimenangkan oleh Satkoryon Cilongok, dan posko terbaik dan terlengkap disabet oleh Satkoryon Kebasen. Perwakilan juara dari tiap kategori menuju ke panggung untuk menerima apresiasi yang telah disediakan.

Reporter : Maolana Faozi

Editor : Irna Maifatur R

Dipta_edu
Dipta_edu Hanya seorang pembelajar

2 komentar untuk "Silaturahmi PC GP Ansor Kabupaten Banyumas Di Ponpes Nurul Iman"

Posting Komentar

ads here
ads here