Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer
Assalamu'alaikum. Selamat Datang di Pondok Pesantren Nurul Iman

Tasyakuran, Bentuk Perayaan Wisuda di Pondok

 



PP Nurul Iman, Purwokerto – Tasyakuran wisuda lulusan IAIN Purwokerto diselenggarakan di aula PP Nurul Iman. Acara yang dihadiri oleh seluruh santri diadakan ba’da Isya, 20.15 WIB. ( 28/11/20 20 )

Acara yang dibawakan oleh Silvia Widya Pratama dan Melania Anggraeni berlangsung sesuai harapan. Acara dimulai dengan bacaan basmallah. Lantunan ayat suci dan sholawat nabi tak lupa dibacakan oleh Putri Dwi. Lurah pondok putri tak lupa memberikan sambutan dan mengucapkan selamat kepada para wisudawati, Eka Putri Rahayu Ningsih, S.H., Syifaur Rohmah, S.Pd., dan Nurul Istikomah, S.Pd. Salah satu dari mereka pun memberikan sambutan yang sangat singkat yang pada intinya mengucapkan terima kasih dan maaf pada semua yang hadir di sana. Ditemuinya di belakang layar, Syifaur Rohmah yang kerap disapa mba Faur mengatakan,“Yang paling penting adalah terima kasih dan maaf.” Gus Rozak, perwakilan pengasuh pondok berpesan, “Bekerjalah sesuai bidangnya.” Singkat dan ngena. 

Mereka menyelasaikan studinya selama 8 semester. Sebagai apresiasi bertahan di pondok sampai wisuda, panitia memberikan sertifikat sebagai kenang-kenangan yang diserahkan oleh Gus Rozak. Lurah pondok putri pun menyerahkan hadiah kecil kepada mereka. Ketiganya tampak tersipu kala itu. 

Potong tumpeng tak terlewat sebagai simbol rasa syukur mereka. Salah satu dari mereka memotong tumpeng tersebut dan kemudian diserahkan kepada Gus Rozak. Setelah serangkaian acara selesai panitia memutar sebuah video yang berisi ucapan selamat kepada mereka bertiga. Video yang berdurasi sekitar 3 menit itu sudah disusun sejak lama membuat salah satu wisudawan berkaca-kaca bahkan menangis. 

Sebelum kembali ke kamar masing-masing, seluruh santri menikmati jamuan yang sudah disiapkan oleh wisudawan. Inilah yang dinantikan oleh semua santri. Semua tampak menikmati jamuan yang ada.


(Faturrohmah)

Posting Komentar untuk "Tasyakuran, Bentuk Perayaan Wisuda di Pondok"