Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Barokah pada Keluarga



T.A.B.A.R.U.K

Barokah kepada Keluarga

Dalam surat Al-Mu'minun ayat 29, Allah SWT mengajarkan doa, bagaimana memohon agar barokah dianugerahkan kepada keluarga / rumah tangga:

وَقُل رَّبِّ أَنزِلْنِي مُنزَلاً مُّبَارَكاً وَأَنتَ خَيْرُ الْمُنزِلِينَ

Dan berdoalah: Ya Tuhanku, tempatkanlah aku pada rumah yang dianugerahi barokah, dan Engkau adalah sebaik-baik yang memberi tempat.

Karena sebaik-baik tempat adalah rumah kita setelah Masjid, dimana semua kegiatan dan aktifitas kita dimulai dan diakhiri. Awali kebaikan kita dari dalam rumah dan akhirkan semua dengan kebaikan di dalam rumah. Maka ada istilah Rumahku adalah Surgaku, selain pengharapan juga bagaimana laku kita di dalam rumah. Mampukah kita menciptakan kedamaian dan kesejahteraan keluarga, atau bahkan kita akan termasuk dlolim dalam keluarga?. Jangan balikkan pengaharapan kita jadi Baitii narii, Rumahku nerakaku. Kasih sayanglah terhadap sesama keluarga, jangan jadikan Amanat yang dititipkan Alloh SWT menjadi fitnah bagi kita. Na'udzubillah.

Mari ajarkan kepada seluruh keluarga kita untuk senantiasa bertaqwa kepada Alloh, berakhlaqul karimah ,serta mampu menjadi tauladan bagi sesama terutama dalam hal kebaikan. Ini adalah warisan yang tidak termaktub namun bermanfaat dunia hattal akhiroh. Ketika kita terlahir ke dunia dengan menangis menjerit karena begitu beratnya kewajiban atas amanah di dunia ini, tapi keluarga tersenyum atas kelahiran kita, maka ketika ajal menjemput semoga kita bisa menghadap Sang Khaliq dengan senyuman dan keluarga kita menangis karena keridloan atas ditinggalnya kebaikan-kebaikan kita.

Mari bermuhasabah bersama agar waktu yang kita miliki, bisa digunakan untuk kebaikan dan kebaikan serta kebaikan. Bukan untuk menjadikan diri kita lebih suci dibandingkan orang lain, tapi lebih untuk ketenangan serta keberkahan hidup di dunia hattal akhiroh.

Salam ta'dzim
Sang Murtakibuddunub

M. Luqman Miftahul M

Posting Komentar untuk "Barokah pada Keluarga"